7 Mobil Ini Bikin Ngiler yang Bakal Mengaspal di 2020!

7 September 2020

Menapak di awal tahun 2020, sejumlah pabrikan otomotif sudah menyiapkan “amunisi” berupa mobil keluaran terbaru. Mobil-mobil ini sudah dilengkapi dengan beragam fitur canggih. Sebagian menggunakan tenaga listrik, sedangkan sisanya hybrid.

Baca Juga :

7 Daftar Situs PKV Games Indonesia

Daftar Situs Judi Online

Nah, berikut ini sederet mobil terbaru yang bakal mengaspal di tahun 2020!

1. Suzuki XL7

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan akan meluncurkan varian terbaru dari Ertiga, yaitu XL7. Namun XL7 ini memiliki perbedaan segmen dengan Ertiga. Mobil ini nantinya akan menyasar segmen low SUV, berbeda dengan Ertiga yang menyasar segmen low MPV. Dengan perbedaan ini, XL7 akan hadir dengan dimensi yang lebih besar.

Suzuki XL7 diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Januari 2020. Untuk harganya sendiri, pihak Suzuki belum memberikan bocoran berapa harga yang dipatok untuk XL7.

2. Nissan Leaf

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga akan ikut meramaikan pasar mobil Indonesia di tahun 2020. Nissan akan membawa mobil listrik Nissan Leaf masuk ke Indonesia. Mobil listrik terbaru dari Nissan ini membawa kapasitas baterai yang lebih besar dari generasi sebelumnya. Nissan Leaf 2020 ini memiliki kapasitas baterai 40 kwh.

Dengan kapasitas baterai sebesar 40 kwh, mobil ini bisa menempuh jarak 400km per satu kali pengisian daya. Belum diketahui pasti bulan apa mobil ini rilis, yang pasti dengan pembaharuan yang ada, mobil ini patut untuk dinantikan.

3. DFSK Glory E3

Di kelas mobil listrik, perusahaan asal China, DFSK juga akan meluncurkan mobil listrik, yaitu Glory E3. Mobil ini memiliki kapasitas baterai 52,5 kwh yang mampu menempuhkan jarak 405 km dalam kondisi full baterai. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Glory E3 juga telah dilengkapi teknologi fast charging yang bisa mengisi daya 20% sampai 80% dalam waktu 30 menit.

Untuk harganya, mobil ini belum diketahui pasti berapa harga setelah masuk ke Indonesia. Saat ini di negara asalnya, Glory E3 dibanderol 200 ribu Yuan atau sekitar Rp394,2 juta.

4. Suzuki Vitara Brezza

Suzuki Vitara Brezza dikabarkan akan diluncurkan Februari 2020 mendatang. Vitara Brezza akan hadir dengan tampilan yang lebih kekinian. Ada beberapa pembaruan yang dilakukan suzuki pada Vitara Brezza, di antaranya tampilan bumper baru, rumah foglamp baru, gril depan baru dengan lampu depan yang dilengkapi fitur proyektor LED.

Dari segi mesin, mobil ini memiliki mesin bensin empat silinder 1.5 liter K15 yang dikawinkan dengan teknologi SHVS hybrid ringan. Untuk harga mobil ini, belum ada rilis resmi tentang harga Suzuki Vitara Brezza

5. Toyota Yaris 2020

Toyota Motor Corporation (Toyota) mengumumkan akan meluncurkan model baru Yaris, Februari 2020 untuk pasar domestik Jepang. Toyota Yaris terbaru ini akan membawa spesifikasi mumpuni yang lebih tangguh dari generasi sebelumnya. Mobil ini membawa varian mesin hybrid yang dikawinkan dengan mesin 3 silinder 1.500cc, dan dinilai lebih irit bahan bakar.

Selain itu, Toyota Yaris 2020 juga dibekali dengan fitur Advanced Park yang membuat mobil ini bisa parkir sendiri. Untuk harga Toyota Yaris 2020, di Jepang akan dipasarkan dengan harga mulai Rp178,5 juta hingga yang termahal mencapai Rp319,2 juta.

6. Wuling E100

Pabrikan otomotif asal Tiongkok, Wuling, juga punya senjata baru untuk 2020, yaitu Wuling E100. Mobil imut satu ini memiliki dimensi panjang 2.490 mm, lebar 1.290 mm, dan tinggi 1.550 mm. Masuk ke dalam kabin, mobil ini hanya bisa menyediakan 2 kursi, untuk pengemudi dan penumpang.

Di negara asalnya, China Wuling E100 dibenderol sekitar 52 ribu sampai 59 ribu Yuan atau setara Rp102,8 juta sampai Rp116,6 juta.

7. Wuling E200

Wuling E200 merupakan penyempurnaan Wuling E100. Mobil imut ini mampu menghasilkan daya maksimal hingga 38 Dk dengan torsi 110 Nm. Perbedaan lebih ke arah kenyamanan berkendara, yaitu dengan adanya Noise, vibration, and harshness (NVH).

Selain itu juga ada fitur keyless entry, start stop button, electric parking brake (EPB), konektivitas Bluetooth dan WiFi, hingga Intelligent Auto-driving. Harga mobil ini di China dibanderol sekitar 56 ribu Yuan sampai 64 ribu Yuan atau Rp110,7-Rp126,5 juta.

Article Tags:
·
Article Categories:
Mobil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *